Aq Bisa....?!?

Angel tak pernah putus asa dan lelah dengan mimpi yang ingin diraih. ujian nasional sekolah menengah atas telah selesai dilaksanakan. tiba saatnya untuk melanjutkan mimpi menuntut ilmu ke perguruan tinggi negeri yang di impi-impikan oleh semua orang.

ada beberapa ujian masuk perguruan tinggi dari mulai ujian mandiri masing-masing kampus. dari mulai SIMAK UI, UMB,SNMPTN sampai ujian Masuk STAN. tak pernah lelah aku melihat semangatnya untuk meraih mimpi. ujian masuk semua diikuti dari yang pertama gagal dan kedua kalinya kembali gagal. harapan tinggal yang terakhir. harap, cemas, do'a dan tetap berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik. itu yang aku lihat dari kegigihan my angel.



akhirnya hasil yang ketiga diterima disalah satu PTN di Indonesia. terharu dan bahagia. perjuangan tidak berhenti disini. bagi mahasiswa yang diterima harus membayar uang gedung yang tidak sedikit. dari mulai 5 digit sampai puluhan digit rupiah. yang aku miris dan pertanyakan kenapa pendidikan di indonesia exclusive bagi orang-orang yang berdasi. bukannya sekolah negeri sampai universitas negeri harusnya lebih murah dari swasta. dan menurut UUD 1945 pendidikan ditanggung oleh negara. kemana hak warga negara calon pemimpin bangsa yang berbakat untuk meraih mimpinya. membawa indonesia sebagai negara yang lebih maju.

Kapan indonesia mendirikan sekolah sampai universitas yang mendidik anak-anak bangsa tanpa biaya sepeserpun. apakah hanya mimpi?????. dalam fikiran aku terus mempertanyakan ini semua. akhirnya rupiah demi rupiah terkumpul untuk membayar uang gedung tersebut.

Karena dimulai dari sebuah kegagalan dan kegagalan. menjadikan semua itu didapat tidak semudah dan segampang yang dibayangkan.

Jadi Raihlah impian mu sekarang juga, don't give up. apapun pilihan dalam hidupmu, yakin kamu bisa mendapatkan. dimulai dari ikhlas, enjoy, berusaha but surely berdo'a. untuk menghasilkan yang terbaik dari hidupmu. Lakukanlah hal sekecil apapun buat orang lain akan sangat bermanfaat walaupun kecil. karena sesuatu itu dimulai dari hal yang kecil.

Popular Posts